affiliate marketing
Latest Games :
Home » » materi belajar al,qur'an

materi belajar al,qur'an

Kamis, 22 November 2012 | 0 komentar

Komunitas Belajar Membaca Alquran (BMA) ini saya dirikan untuk membantu orang2 dewasa yang tidak bisa membaca alquran. Banyak orang yang sangat ingin bisa membaca alquran, tapi terkendala oleh beberapa sebab, diantaranya:
  1. Sibuk bekerja, sehingga tidak punya waktu untuk belajar membaca alquran 
  2. Malu, dikarenakan faktor usia yang sudah dewasa atau sudah lanjut sehingga merasa minder jika harus belajar membaca alquran kepada orang lain 
Dari kendala tersebut, akhirnya saya mempunyai ide untuk mengajar belajar membaca alquran secara online kepada anda semua yang belum bisa membaca alquran dan mempunyai keinginan besar untuk belajar. Maka saya mendirikan belajar-membaca-alquran.com, dimana materi pelajaranya saya buat sendiri (berdasarkan pengalaman saya dalam mengajar selama 2 tahun) dalam bentuk video tutorial. Saya membaginya dalam 2 semester, semester pertama kita belajar iqro, dan semester kedua kita belajar tajwid alquran. Dengan begitu, anda bisa belajar mandiri di rumah setiap hari dengan menyimak video tutorial dari saya yang nanti bisa anda download. Wah, jadi harus belajar sampai 12 bulan? Lama dong? Kan banyak tuch buku2 yang menawarkan belajar membaca alquran dalam waktu beberapa jam saja, yang katanya kita langsung bisa membaca alquran dengan lancar. Saya katakan jangan mudah percaya dengan itu, semuanya butuh waktu, semuanya butuh proses. Percayalah, saya sangat berpengalaman dibidang ini. Tidak bisa kita belajar hanya beberapa jam, kemudian tiba2 kita menjadi lancar membaca alquran, kecuali kalau anda memiliki otak yang jenius. Sebenarnya waktu 12 bulan itu tidak lama, sangat tidak terasa tahun berganti tahun. Oleh karena itu daripada waktu kita digunakan sia-sia, lebih baik kita gunakan untuk hal2 yang bermanfaat seperti belajar membaca alquran, seperti yang di sabdakan Rosululloh saw: sebaik2 manusia adalah yang belajar dan mengajarkan alquran. Bagaimana dengan materi pelajaranya? apa mudah dipahami? Insya Alloh materi pelajaran yang saya buat mudah dipahami, walaupun oleh orang yang sama sekali awam dalam membaca alquran, insya Alloh mudah dipahami, karena video tutorial saya buat dengan sangat sederhana dan langsung ke pokok pembahasan, sehingga tidak bertele-tele. Bahkan setiap videonya hanya berdurasi antara 2 sampai 4 menit. Anda bisa bayangkan betapa singkatnya pembahasan dari setiap video tutorial yang saya buat, saya yakin anda akan cepat bisa mengerti, memahami alquran. Dan insya Alloh akan cepat bisa membaca alquran. Ini beberapa contoh materi pelajaran yang sudah saya upload ke youtube: iqro 1 hal 5 iqro 1 hal 6 iqro 1 hal 7 iqro 2 hal 3 Bagaimana dengan biayanya? Apakah bisa gratis? Saya mohon maaf biaya belajar di komunitas BMA tidak gratis. Biayanya adalah sebesar Rp100.000,-/bulan, jadi kalau anda belajar selama 12 bulan full, maka biaya yang anda keluarkan sebesar Rp1.200.000,- selama 1 tahun, biaya bisa anda cicil dengan membayar perbulan. Namun, jika anda ingin agak sedikit menghemat, anda bisa mengikuti program paket hemat, dimana biaya belajar selama 1 tahun hanya Rp975.000,-, bisa dibayarkan 2 kali, pada bulan pertama bayar Rp500.000,-, dan pada bulan kedua bayar Rp475.000,-. Jadi anda bisa menghemat Rp225.000,-. Ada beberapa alasan mengapa bergabung di komunitas BMA tidak gratis, diantaranya: Anda bisa belajar bagaimana caranya menghargai keringat orang, dalam hal ini keringat saya yang sudah cape-cape membuat materi pelajaran. Rosululloh pernah bersabda: "Yang paling pandai bersyukur kepada Alloh adalah orang yang paling pandai bersyukur kepada manusia." (HR. At Thabrani). Kalau saya gratiskan, dikhawatirkan akan ada banyak member yang tidak serius dalam belajar. Mengapa? karena mungkin mereka berfikir, "ah, santai aja belajarnya.. gratis ini." Apa akibatnya? ini sangat berbahaya, anda terancam tidak akan bisa membaca alquran seumur hidup diakibatkan ketidakdisiplinan anda dalam belajar. Melatih kita untuk bersedekah, karena 25% dari biaya yang anda keluarkan akan disumbangkan kepada fakir miskin dan orang2 yang membutuhkan bantuan. Saya yakin, kalau kita belajar dengan diiringi sedekah, insya Alloh materi pelajaran akan lebih mudah diserap oleh otak kita.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CERMIN KERINDUAN KEPADAMU YA ROSULLULLOH - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger